#TanyaPenulis: @hujanmimpi

Saat ini, begitu banyak wadah bagi kamu untuk menyalurkan hobi menulis. Salah satunya melalui Tumblr. Tidak sedikit para penulis Tumblr yang pada akhirnya sukses membukukan karyanya, seperti @hujanmimpi.

Yup, @hujanmimpi memang cukup aktif menulis di Tumblr. Kini, ia pun telah mengeluarkan buku perdananya yang berjudul Sebatas Mimpi. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan Sebatas Mimpi, berikut adalah beberapa kutipan hasil #TanyaPenulis yang GagasMedia rangkum untukmu.

 

Sugestiyoan: Sebenarnya apa yang ingin dicapai dalam tulisan Kakak di buku ini? Apakah membuat pembaca merasa "eh buku ini tuh gue banget" atau seperti apa? Pastinya kan ada ruh dalam setiap tulisan yang Kakak tuangkan.

hujan_mimpi: Yang ingin aku capai salah satunya memang itu, dan salah duanya aku ingin membuat orang-orang yang membaca menjadi lebih percaya pada impian dan potensi yang dimiliki.

 

rohaenah1: Apakah buku ini memang berasal dari pengalaman pribadi? Bagaimana cara pengembangan ceritanya, soalnya aku liat kata-katanya puitis banget?

hujan_mimpi: Isi dalam buku ini tidak selamanya berasal dari pengalaman pribadiku, tapi banyak juga yang hasil dari curhatan teman-teman atau juga dari aku yang melihat dan mendengar kisah dari sekitar.

 

indri.dtr: Pesan apa yang ingin Kakak sampaikan kepada pembaca ketika menulis cerita ini?

hujan_mimpi: Pesan yang aku ingin sampaikan adalah agar setiap mereka yang bersedia membaca buku Sebatas Mimpi bisa lebih percaya pada impian-impiannya. Tidak lagi ragu, meski dunia terkadang menyudutkan impiannya itu.

 

fujikhand: Halo Kak Stefani Bela(@hujan_mimpi). Apakah yang mengubah pesimistis Kakak tentang masa lalu untuk terus mewujudkan mimpi-mimpi Kakak? Tolong ceritain lika-liku prosesnya ya, Kak!

hujan_mimpi: Hmm dukungan dari orang-orang terdekatlah yang mengubah rasa pesimisku itu. Pun satu minggu sebelum aku dihubungi oleh @editor_gagasmedia, aku sudah hampir kembali menyerah untuk menekuni dunia kepenulisan. Yap, editorku yang super-duper-keren itulah yang membuatku akhirnya percaya bahwa setiap tulisan akan menemukan pembacanya. Dan membuatku yakin bahwa mimpi apapun yang kita miliki, kelak akan bisa terwujud jika diiringi dengan doa, usaha, dan konsistensi.

 

Linaern: Judulnya kan "Sebatas Mimpi", dengan tagline "Inginku, bukan lagi harapmu".Sebenarnya buku ini menceritakan tentang apa sih Kak?

hujan_mimpi: Buku ini tentang siapa-siapa saja yang meragukan mimpinya, harapan dan keinginannya. Selengkapnya langsung baca di buku Sebatas Mimpi.

 

ailamaa__: Kak Bella, sejak kapan Kakak mulai menulis di Tumbrl? Kenapa Kakak lebih memilih menulis di Tumbrl ketimbang yang lainnya seperti Wattpad? Apa motivasi Kakak saat menulis "Sebatas Mimpi" ini? Apakah menjadi seorang penulis adalah cita-cita Kakak atau hanya sekadar hobi?

hujan_mimpi: Aku mulai menulis di Tumblr sejak November 2014. Karena Tumblr lebih mudah dalam menulis, di handphone bisa, di PC juga bisa. Mau nulis panjang atau pendek juga gak masalah. Kalo Wattpad lebih banyak cerita bersambung dan panjang-panjang. Sedang aku kadang lebih sering menulis penggalan-penggalan kata, jadi Wattpad mungkin belum bisa kujadikan rumah untuk tulisanku, hehe. Motivasiku? Sebagai ajang pembuktian untuk diri sendiri supaya enggak takut untuk bermimpi lagi! Nulis itu hobi, sarana untukku berdialog dengan diri sendiri. Tapi kalau ternyata dengan menulis bisa jadi bermanfaat untuk banyak orang, ya why not untuk tetap aku tekuni.

 

Lilaammanah: Bagi Kakak, buku Sebatas Mimpi itu apa? Curahan perasaan kakak, imajinasi yang terpendam atau cerita impian yang ingin Kakak rasakan? Terus, kenapa nama Kakak hujan mimpi?

hujan_mimpi: Sebatas Mimpi buatku adalah semuanyaaaaa; ya curahan perasaan, imajinasi terpendam, cerita impian, dan masih banyak hal lainnya. Nah ini! Kenapa aku memilih nama hujanmimpi? Ringkasnya sih karena aku suka hujan dan suka banget bermimpi--bukan bunga tidur ya. Kadang impianku suka kelewat tinggi, makanya gampang banget buat di-"yaelah"-in sama orang. Tapi sebagai balasan atas mereka yang menyepelekan, aku suka berdoa pas hujan, biar Tuhan mengabulkan impian-impianku itu. Tahu kan kalau doa itu lebih mudah diijabah ketika turun hujan, sebab pintu langit sedang terbuka.

 

awmtls12: Apakah inspirasi penulisan buku ini ada yang berasal dari pengalaman pribadi atau hanya fiksi? Kemudian jika hanya fiksi kenapa sih memilih topik mimpi?

hujan_mimpi: Ceritanya ada nyata yang dimayakan. Ada maya yang dinyatakan. Jadi fiksi dan nyatanya akan susah dibedain~~~ Karena mimpi begitu lekat dengan kehidupan manusia, betul tidak?

 

sebatas mimpiAswindri: Kak, sebagai penulis, siapa sih tokoh yang menginspirasi Kakak? Dan Kakak dalam menulis “berkiblat” kemana? Jika ada yang mengaitkan judul buku Kakak dengan lagu, bagaimana mengantisipasinya? Karena terus terang aku tertarik buku ini karena judulnya dan cover yang kece.

hujan_mimpi: Aku selalu suka sama tulisan-tulisannya Kak Dee Lestari dan Kak Ika Natassa. Kalau kiblat nulis, kebetulan gak ada, pun tulisanku berbeda dengan gaya penulisan Dee ataupun Ika. Hehe. Judulnya sama dengan judul lagu? But its okay hehe, karena ada banyak kata yang bisa berulang di dunia ini. Wuih, covernya apik sekali memang, super-duper-makasih sama karya indahnya mas @agungnurnugroho.

 

farinda.kamila_: Kak @hujan_mimpi, apa sih yang membuat Kakak semangat dalam menulis?

hujan_mimpi: Apresiasi dari pembaca. Itu yang membuat aku selalu jadi lebih semangat menulis.

Nah, bikin penasaran untuk membacanya, kan? Tenang saja, buku Sebatas Mimpi sudah bisa kamu dapatkan di toko buku terdekat, kok. Atau, kamu juga bisa mengunduh ebook-nya melalui Google PlayStore. Selamat meraih mimpi!